128 Views
Read Time:4 Minute, 55 Second

Saat hamil, aku mengalami kondisi kulit yang dehidrasi cukup parah ditambah mukaku bruntusan dan berjerawat yang cukup parah. Mungkin karena aku sedang hamil anak laki-laki, makanya kulit mukaku juga terlihat kusam. Aku juga harus mengganti skincare dengan yang lebih aman untuk ibu hamil. Kebetulan pada saat itu, The SAEM sedang melakukan flash sale di Shopee. Dan saat itu aku lihat Iceland Hydrating Toner sedang diskon, maka kuputuskan untuk ku beli saat itu juga.

Aku memang sangat menyukai berbagai produk skincare produk The SAEM. Selain karena sudah memegang sertifikasi halal (bisa dilihat disini), aku masih ingat dulu saat Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel sedang booming, aku justru memilih rangkaian soothing gel dari The SAEM. Dan selain Bamboo Soothing Gel, aku memilih Iceland Hydrating Soothing Gel dan memang sangat cocok buatku yang kulitnya kering. Apalagi, soothing gel itu cepat meresap dan paling cocok buatku hingga saat ini.

PACKAGING

Menurutku, packaging dari toner ini termasuk unik! Botolnya bener-bener lucuuuuu. Awalnya, kupikir hydrating toner ini menggunakan botol kaca. Ternyata, botolnya berbahan dasar plastik yang keras dengan ukuran 160 ml. Tekstur botolnya juga tidak monoton dan rasanya seperti melihat botol dengan struktur bongkahan es. Tutupnya juga seperti tutup kayu yang ternyata plastik juga. Sayangnya, hydrating toner ini mustahil dibawa ke kabin pesawat karena ukurannya lebih dari 100ml kecuali kalian ikhlas kalau toner ini dikasih ke petugas bandara.

PRICE

Karena saat itu The SAEM sedang flash sale di Official Shopee Store The SAEM, jujur aku lupa harganya berapa. Ternyata saat aku cek, di Offical Shopee Storenya sudah habis. Akhirnya aku mencoba browsing di Shopee dan ketemu yang harganya Rp 169.000 disini.

CLAIM

Produk ini mengklaim sebagai hydrating toner dengan air mineral dan vitamin capsule (aku juga nggak ngerti ini apa maksudnya) yang berasal dari Iceland yang membuat kulit terasa lembab dan segar. Toner ini berfungsi untuk melembutkan kulit mati yang kasar, melembabkan kulit, dan melembutkan kulit yang iritasi.

Beberapa manfaat toner ini yaitu:
1. Menghidrasi kulit secara intensif dengan kandungan air mineral murni yang berasal dari Iceland.
2. Memberikan kelembaban penuh pada kulit dengan formula air.
3. Memberikan energi kelembaban yang kuat dari Iceland.

Mengapa The SAEM memilih kandungan air muni yang berasal dari Iceland?

Mengutip dari websitenya www.thesaemcosmetic.com, air mineral Iceland dianggap memiliki energi yang kuat dalam melembabkan kulit.

  • Iceland dapat mempertahankan kemurnian air dan udara mereka sehingga bebas polusi.
  • Air murni yang dilestarikan selama ribuan tahun dimana salju permanen di puncak pegunungan Iceland dan telah melewati proses filterisasi dari batuan vulkanik yang memproduksi air murni.
  • Meskipun berasal dari alam, tapi tetap menggunakan metode yang ramah lingkungan. Hanya air mineral yang terus mengalir keluar dari permukaan yang diambil.
  • Memiliki energi yang kuat untuk melembabkan kulit karena tumbuh dekat lingkaran Kutub dan berada di suhu temperatur dibawah nol.

TEXTURE

Tekstur dari hydrating toner ini benar-benar seperti air. Bening dan tidak berwarna. Toner ini memiliki bau khas yang tidak bisa aku deskripsikan. Intinya, bau khas Iceland Hydrating Toner.

INGREDIENTS

Purified water, propanediol, glycerin, bis-PG-18 methyl ether dimethyl silane, PEG-60 hydrogenated castor oil, glyceeth-26, sorbitol, phenoxyethanol, clofenesine, ethylhexyl glycerin, capryl Reel glycol, ethanol, fragrance, disodium EDTA, acrylate/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, tromethamine, sodium hyaluronate, butylene glycol, bilberry extract, blueberry extract, Hostale kelp extract, Iceland moss extract, theanine, milk lipid, glutathione

*Contains Icelandic mineral water
source in here

Keunggulan toner ini adalah paraben-free, EU allergen-free, alcohol-free, dan sulfate-free sehingga cukup aman bagi ibu hamil. Hanya saja, produk ini tidak silicon-free dan fungal acne safe. Toner ini juga dapat menyembuhkan iritasi kulit karena mengandung sodium hyaluronate dan melindungi kulit dari sinar UV dengan kandungan benzophenone-5. Dari bahan dasar toner ini, kita dapat menyimpulkan bahwa toner ini pelembab yang berjenis humectant dan emmolient. (sumber: skincarisma)

EXPERIENCE

Sebenarnya ketika hamil, aku mencari hydrating toner yang tidak memiliki bau. Tapi ternyata toner ini memiliki bau. Hanya saja, baunya emang nggak menyengat, calming, sama khas gitu. Jadi aku masih bisa mentoleransi itu. Saat awal pertama kali pakai toner ini, ada sensasi panas dan perih. Entah kenapa produk The SAEM yang lain pun juga ngasih efek begitu saat awal pemakaian kecuali rangkaian soothing gel-nya. Tapi efek ini hanya ada sekitar 2-3 hari pemakaian aja. Nah, aku pakai saat kulitku sedang kondisi bruntusan, berjerawat, dan kusam.

Aku memakai toner ini dengan cara aku tuang ke kapas. Supaya produknya tidak terlalu diserap oleh kapas, aku belah kapasnya jadi dua. Aku sudah mencoba untuk dituangkan ke tangan, tapi malah meluber dan tumpah. Saat aku pakai, efeknya melembabkan tapi tidak terlalu lebay dalam 2 hari. Semakin hari semakin terasa melembabkan kulit tapi tidak membuat cerah kulit. Yaaah tapi aku sih nggak bisa menyalahkan produknya juga karena biasanya hamil anak laki-laki emang sudah bawaan hormon begini. Kulitku yang awalnya super kering dan dehidrasi gitu jadi terhidrasi dengan baik. Saat hamil kulitku itu jadi sangat kering karena muntah sepanjang hari (aku minum air A*UA aja muntah) dan ini menyebabkan kulitku jadi kemerahan dan gatal. Setelah pakai toner ini, akhirnya kering dan kemerahan kulitku jadi jauh berkurang.

Namun karena aku masih kurang puas dengan hasilnya, akhirnya aku bereksplorasi bagaimana caranya memaksimalkan produk ini. Naaaah, setelah melakukan berbagai uji coba, akhirnya ketemu caranya, yaitu dengan melakukan metode toner wash. Benar saja, setelah memakai toner ini dengan toner wash, hasilnya bener-bener game changer. Bruntusan dan jerawatku jadi jauh berkurang, kulitnya jadi glowing dan kenyal karena terhidrasi penuh. Kalau kalian mau tau caranya, kalian bisa tonton video dibawah ini.

Overall, aku sukaaaa banget toner ini. Toner ini bener-bener sesuai klaim-nya yaitu menghidrasi kulitku dengan baik saat sedang kering banget. Repurchase? Yesss Yess Yesss.

Ratingku buat produk ini: 4/5

Menurut kalian, hydrating toner apa yang bagus? Diskusi yuuk di kolom komentar! 🙂

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Journal of My Postpartum Depression (2): Ya Tuhan, Jangan Hukum Anakku
Next post [Review] The Body Shop Body Yogurt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *