61 Views
Read Time:3 Minute, 44 Second

Saat hamil dan menyusui, aku cukup hati-hati dalam memilih bodycare. Aku tipikal orang yang kurang suka bodycare yang lengket di kulit mengingat iklim Indonesia yang super panas. Apalagi saat hamil, duuhh badan itu rasanya sering banget kegerahan dan kepanasan. Pas banget lagi main ke counter The Body Shop di Bintaro XChange, pertama kalinya aku beli body yogurt mereka yang wangi Warm Vanilla. Sayangnya, jar itu udah aku buang. Jadinya nggak sempet ke foto :(.

Sejauh ini, aku sudah mencoba 3 varian dari body yoghurt mereka yaitu Warm Vanilla, Cool Cucumber, dan Almond Milk & Honey. Yuk, simak pembahasannya!

PACKAGING

Ada satu pertanyaan mendasar di kepalaku. Ini kenapa packaging-nya pada sama semua yah? Untungnya warnanya jar tiap seri itu beda disertai dengan jenis variannya yang ditulis dengan cetakan bold. Jadinya aku masih bisa bedain antara seri satu dengan yang lainnya. Bentuknya jar bulat dengan isi 200ml.

Jar nya juga berbahan plastik. Nah, aku nggak tau apakah boleh membawa ini ke kabin pesawat. Yang jelas, packaging ini tidak termasuk travel friendly mengingat krim badan adalah salah satu komponen wajib ketika bepergian. Andai saja The Body Shop mengeluarkan body yogurt dengan packaging botol yang travel friendly. Langsung deh aku sikat.

Di sticker packaging tertera keterangan varian produk, harga, hingga cara memakainya. Sayangnya, tidak ada keterangan ingredients di kemasannya.

PRICE

Saat aku beli di offline store The Body Shop, aku lupa harganya berapa. Kalau harga normal, harganya Rp 219.000. Tapi saat itu suamiku membelikanku di store The Body Shop Bintaro dan harganya Rp 99.000. Menurutku, cukup worth untuk harga segitu dengan isi 200ml. Kalian bisa belanja di Shopee dengan klik link ini.

CLAIM

Mengutip dari website resmi The Body Shop, berikut keterangan klaim produk ini:

  1. Warm Vanilla: Pelembap tubuh bertekstur gel-krim revolusioner yang mudah menyerap dan tidak menyebabkan rasa lengket pada kulit. Diperkaya dengan Community Trade Shea Butter dan Almond Milk yang membantu melembapkan kulit, sehingga kulit terasa lebih halus.
  2. Cool Cucumber: Pelembap tubuh bertekstur gel-krim revolusioner dengan aroma cucumber yang menyegarkan dari cucumber extract. Diperkaya dengan Community Trade almond milk dari Spanyol, Community Trade shea butter dari Ghana, dan menthol untuk membantu melembapkan kulit dan memberikan sensasi dingin menyegarkan sehingga kulit terasa lembut tanpa rasa lengket.
  3. Almond Milk & Honey: Pelembap tubuh bertekstur gel-krim revolusioner dari The Body Shop dengan aroma almond milk yang lembut dan menyegarkan. Diperkaya dengan Community Trade almond milk dari Spanyol, serta hyaluronic acid untuk melembapkan tubuh seharian tanpa rasa lengket.

TEXTURE

Tekstur body yogurt ini seperti kebanyakan body yogurt lainnya, yaitu bertekstur krim gel ringan yang terlihat mengkilap saat terkena cahaya. Saat aku balik, dia tidak jatuh. Artinya, proporsi airnya tidak terlalu banyak.

INGREDIENTS

Naaah ini yang jadi PR banget buat aku saat mau review produk ini. Dimana-mana aku cari kok nggak ada yah? Bahkan aku cari di website resminya juga nggak ada. Kalau kalian ada yang tau, komen di bawah yaa.

EXPERIENCE

Produk ini cukup memberikan kesan yang mendalam sehingga aku sudah repurchase sampai 3 kali! Baru kali ini aku selalu membeli suatu produk bodycare sampai 3 kali karena biasanya aku selalu ingin mencoba berbagai produk bodycare. Jadi, bisa dibilang tingkat kesetiaanku itu rendah.

Body yoghurt ini sangat cepat menyerap. Hanya dibutuhkan sekitar 15 menitan saja sampai benar-benar menyerap seutuhnya. Saat diaplikasikan ke badan, produk ini juga tidak memberikan sensai lengket sama sekali. Dari saat pertama kali di aplikasikan ke kulit, sudah langsung menghidrasi kulit sehingga kulitku ini tidak kering lagi. Ditambah lagi, wanginya cukup bertahan lama. Huhuhuhu… Kemana aja aku selama ini baru pakai produk ini???

Pemakaian produk ini dalam jangka panjang memang benar-benar membuat kulit jadi lembut. Padahal, aku pakai hanya sekitar 1-2 kali setiap hari. Kelembabannya itu loh. Dia bertahan lama banget di kulit. Saat hamil, kulitku menjadi sangat kering dan ini menjadi produk andalanku untuk mencegah gatal-gatal. Sayangnya, saat hamil tua body yogurt ini tidak bisa menahan rasa gatal yang sangat parah di perut karena kelembabannya masih kurang untuk kulitku yang tergolong banyak strect mark. Sehingga, aku masih melapisi perutku dengan aloe vera soothing gel.

Kurangnya, produk ini hanya untuk melembabkan saja. Tidak ada fungsi UV filter maupun mencerahkan kulit. Jadi otomatis kalau keluar rumah aku harus ngelapisin lagi pake sunblock.

Rating aku untuk produk ini: 4/5

Kalian juga pernah pakai produk ini? Pengalaman kalian apa aja ketika pakai produk ini? Coba yuk share di kolom komentar!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post [Review] The SAEM Iceland Hydrating Toner
Next post Journal of My Postpartum Depression (3): Hantu itu Bernama Bingung Puting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *