54 Views
Read Time:4 Minute, 54 Second

Ini adalah serum lokal ketiga yang finally aku coba setelah SOMETHINC dan Harlette. Aku memang sudah penasaran sejak awal karena membaca berbagai review di berbagai forum komunitas kecantikan. Kalau ada yang bertanya mengapa aku jarang pakai serum lokal, jawabanku simple sebenarnya. Permasalahannya aku tuh susah banget nyari serum yang cocok untuk kulit wajah aku yang kering ini. Serum lokal itu jarang cocok untuk aku entah kenapa. Makanya aku cukup selektif memilih produk serum. Dan kebetulan saat aku nemu produk SCARLETT Glowtening Serum ini, dasar emang rezeki anak sholehah pihak marketing Scarlett menawarkan aku untuk mencoba produk ini dan ngasih review jujur saja. Ditambah lagi setelah lihat ingredients-nya serta manfaat dari serum SCARLETT, aku langsung tertarik deh buat coba dan aplikasikan ke wajah aku. Harganya juga affordable yaitu 75.000 dan kalian bisa kontak SCARLETT langsung DISINI atau langsung checkout serumnya di Shopee.

PACKAGING

SCARLETT Glowtening Serum ini dikemas dengan konsep girly minimalis, dengan memadu padankan warna pink muda dan putih serta tambahan corak bunga dikemasannya. Packagingnya bener-bener  ditujukan untuk kaum remaja maupun usia 20-an karena tampilannya yang engga ngebosenin, botol serumnya juga kecil jadi bisa dibawa-bawa kalo lagi travelling.

Desain tutupnya juga rapet banget jadi nggak perlu khawatir apabila terjadi guncangan saat diperjalanan. FYI aja, aku pernah membawa serum asal Korea yang ternyata gampang banget terbuka lalu semua isinya tumpah saat di jalan. Bayangin nyeseknya gimana :’). Namun, kekurangan dari produk ini menurutku kotak packaging luarnya mudah rusak dan penyok tapi selebihnya isi dalemnya masih aman kok. Satu lagi, honestly aku kurang suka sama botol kaca karena gampang pecah kalo kesenggol apalagi aku orangnya cukup clumsy sehingga aku lebih suka serum yang botolnya itu dari plastik eco-friendly. Overall, packaging dari SCARLETT ini tetap menarik bahkan hanya dengan sekali lihat.

CLAIM

Tagline produk ini adalah ‘GLOWTENING’, produk serum yang point utamanya untuk mencerahkan kulit tapi bukan hanya itu saja ada beberapa kegunaan lainnya yaitu :

1. Membantu untuk membuat kulit menjadi lebih glowing.
2. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat.
3. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
4. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.
5. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Selain itu produk ini dideskripsikan cocok untuk kulit wajah normal,berminyak, kering, rentan berjerawat, kombinasi dan juga sensitif. Ibu hamil dan menyusui juga bisa menggunakan produk ini namun tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum pemakaian.

INGREDIENTS

Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive oil, Allantoin, Licorice Extract

Ingredients lainnya:
Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/​Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, 1,2-Hexanediol, Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, DMDM Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Lauric Acid, Disodium EDTA, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth-2, PPG-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.

Dari kandungan tersebut, ditarik kesimpulan serum ini termasuk serum yang banyak mengandung minyak yang mayoritas kandungannya berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Apalagi ada kandungan Licorice dan Niacinamide yang memang favoritku banget. Menurutku serum ini cenderung lebih cocok apabila digunakan oleh orang yang kulit wajahnya itu normal-kering. Aku kurang menyarankan untuk orang yang memiliki kandungan minyak berlebih atau komedonya banyak karena disini ada kandungan isopropyl mysritate dan lauric acid yang bisa cenderung menyumbat pori-pori.

EXPERIENCE IN 7 DAYS

Saat pertama kali serum ini diaplikasikan ke kulit, aku merasakan adanya sensasi dingin dikulit wajah. Untuk teksturnya kental dan creamy berwarna putih susu, sedikit berminyak tapi tidak lengket di wajah kok. Tapi baunya agak sedikit kayak jamu wkwkwkwk. Pas aku lihat ingredients-nya, sepertinya tidak mengandung fragrance. Serum ini juga cepet banget meresap dikulit aku. Sesuatu yang sangat tak terduga dari serum yang teksturnya thick.

Pengaplikasian serum ini yaitu setelah memakai toner, lalu teteskan 2-3 tetes serum diwajah dan usap serta pijat secara perlahan. Tunggu sampai meresap,lalu gunakan dua kali sehari yaitu dipagi dan malam hari. Tapi kadang aku juga memakai serum ini di urutan awal pemakaian skincare setelah cleansing yang berfungsi sebagai booster.

Saat aku pakai di malam hari, keesokan harinya aku merasa kulitku jadi lebih lembab, lebih cerah serta terlihat glowing. Padahal baru pemakaian 4 kali dalam 2 hari efeknya udah keliatan apalagi dipakai dalam kurun waktu yang lebih lama pasti hasilnya lebih maksimal. Bekas jerawatku pun terlihat memudar dalam kurun waktu 7 hari. Yang aku suka dari serum ini tekstur dia yang engga lengket. Jadi saat lanjut memakai cream, bisa di blend dengan cepat. Serum ini juga engga bikin kulit aku kemerah-merahan ataupun gatel dimuka.

Lantas, apa perbedaannya dengan serum Brightly Ever After? Kalau tekstur Brightly Ever After serum lebih cair berbentuk gel bening dan mudah diratakan, Glowtening serum itu bentuknya milky bertekstur emulsion putih dan sedikit meninggalkan efek lengket. Hero ingredients-nya juga berbeda. Brightly Ever After serum itu full of brightening & antioxidant agent, sedangkan Glowtening serum lebih pada skin booster. Makanya kadang aku pakai serum ini di urutan di depan untuk boosting skincare routine aku. Kalau ditanya pilih yang mana, jujur aku lebih suka Glowtening Serum karena kondisi kulitku yang kering dan butuh kelembapan ekstra. Tapi aku juga pakai kedua serum ini agar efek mencerahkannya lebih maksimal.

Kesimpulannya serum ini highly-recommend untuk situasi kulit wajahnya yang kaya aku, cocok untuk orang yang engga terlalu suka sama serum yang lama resapnya maupun bagi kalian yang tidak suka serum dengan bau menyengat.

Rating yang aku kasih untuk produk ini: 4,2/5

Repurchase? Definitely! Serum ini soalnya cocok banget sekali pakai di mukaku, dan aku pakai juga sekarang sebagai daily skincare juga sebagai primer make up.

Next, kita bahas krimnya DISINI ya gaess!!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post REVIEW SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM
Next post [REVIEW] SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER CREAM DAY AND NIGHT

One thought on “REVIEW SCARLETT GLOWTENING SERUM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *