77 Views
Read Time:3 Minute, 42 Second

Untuk produk facial wash, aku terbilang sama selektifnya kaya serum. Namun aku udah nyobain beberapa facial wash. Aku pernah pakai facewash yang aku pikir bakal bikin kulit lembab tapi malah kulit wajah aku jadi semakin kering. Akhirnya aku ganti lagi ke produk lain, tetapi belum nemu yang cocok juga. Ditambah lagi waktu itu malah kulit aku ngelupas dan makin tipis. Sempat banget kebetulan liat review positif untuk produk facewash dari Scarlett. Aku penasaran dong, akhirnya aku beraniin buat nyoba deh dan berharap produk ini bakal cocok di kulit wajah aku. Aku kaget harganya affordable dan ramah buat kantongku yaitu 75.000 yang bisa kalian beli DISINI.

Tapi emang dasarnya aku bejo, pas banget pengen beli karena BA-nya Song Joong Ki dan TWICE tapi ternyata pihak Scarlett menghubungi aku buat mencoba dan nge-review produk ini secara netral. Wkwkwkwkwk rezeki anak sholehah :v

Oh iya. Aku baru tau kalau yang jadi facial wash SCARLETT dibagi menjadi dua, yaitu yang berwarna pink untuk mencerahkan dan yang berwarna ungu untuk yang berjerawat.

PACKAGING

Menurutku, packaging facial wash SCARLETT ini sangat menarik dan cukup beda di antara facial wash lainnya. Dia berbentuk botol flip flop yang sangat ramping dengan sentuhan warna lilac dan pink yang menimbulkan kesan. Rasanya orang yang melihatnya  juga tidak akan menyangka  bahwa harganya bukan 75.000 tapi lebih. Packagingnya yang ramping dan tidak memakan banyak tempat sehingga ramah untuk dibawa kemana-mana. Uniknya, terdapat rose petal di dalamnya yang langsung memberikan kesan bahwa facial wash ini berbahan dasar Rose. Tutupnya juga safety dan nggak gampang buat rusak . Minusnya, saat mau dipakai ternyata agak sulit buat dituang karena teksturnya berbentuk gel dan lubangnya juga terlalu kecil. Harus ditekan extra agar gel-nya keluar. Overall, aku suka sama tampilan kemasan outer dan inner package-nya yang menimbulkan kesan girly.

CLAIM

Berdasarkan klaim di logo ini, produk ini merupakan “BRIGHTENING” facial wash yang sudah pasti fungsi utamanya adalah mencerahkan. Selain itu, kegunaannya adalah :

1. Membantu membersihkan kulit wajah
2. Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah
3. Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara
4. Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah
5. Memberi efek relaksasi (menenangkan) kulit wajah
6. Mengembalikkan kesegaran kulit wajah

Produk ini dideskripsikan cocok untuk semua jenis kulit.

INGREDIENTS

Glutathione, Aloe vera, Vitamin E, Rose petal.
Ingredients lainnya:
Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Acrylates Copolymer, Triisopropanolamine, dmdh Hydantoin, Glass Beads, EDTA.

Berdasarkan kandungan tersebut, terdapat 1 bahan aktif yaitu glutathione untuk kulit tampak lebih putih dan cerah, 2 kandungan minyak essensial yaitu Rosa Canina Flower dan aloe vera untuk menjaga kelembapan kulit tetap seimbang serta menenangkan kulit, 2 kandungan yang juga melembabkan yaitu aqua dan glycerin, Coconut Fatty Acid Diethanolamide yang sifatnya antibakterial sehingga dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Intinya kandungan-kandungan ini menjadi satu kesatuan yang dapat mengatasi permasalahan kulit dan sesuai dengan deskripsi produknya. The best part is… produk ini SLS FREE DAN PARABEN FREE! Nggak perlu khawatir karena produk ini sudah terdaftar di BPOM serta memang sudah teruji tidak mengandung merkuri dan hydroquinone.

EXPERIENCE IN 7 DAYS

Pertama kali aku pakai facial wash ini, kulitku langsung terasa lembab, lembut, kenyal dan cerah. Hanya saja aku sedikit terganggu dengan wanginya yang seperti permen namun agak menyengat. Untuk teksturnya, facial wash ini berbentuk gel yang tidak terlalu kental dan ada micro beads berwarna pink serta rose petal yang kalau digosok sambil diaplikasikan dengan air menimbulkan busa yang tidak terlalu banyak. Facial wash ini tidak bikin perih diwajah dan dimata. You know lah biasanya ada beberapa produk facial wash yang kalua terkena mata akan terasa perih. Warna facial wash-nya juga bening dan menimbulkan efek dingin setelah dikeringkan. Hanya saja untuk kalian yang penyuka facial wash dengan busa melimpah, this facial wash maybe is not for you. Cara pengaplikasiannya yaitu setelah membersihkan wajah dengan first cleanser, tuangkan secukupnya lalu gosok wajah perlahan dan bilas dengan air bersih.

Sampai hari ke tujuh, ada perubahan yang terjadi di wajahku. Wajahku jadi terasa lebih lembab, cerah dan tidak terlihat kusam. Namun untuk memudarkan bekas jerawat, aku melihat efeknya. Kesimpulannya, produk ini cocok untuk kulit normal to dry karena memberikan hasil yang moist juga menenangkan kulit dan membuat kulit wajah jauh lebih kenyal. Wajahku terasa lebih lembut padahal baru dipakai dalam 7 hari. Bagi yang ingin mencerahkan wajah, produk ini highly-recommend.

Rating yang aku kasih untuk produk ini: 4,5/5

Repurchase? Absolutely!!! Menurutku, facial wash ini merupakan facial wash lokal selanjutnya yang highly-recommend setelah facial wash Safi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2021, Day-7: Target di Tahun 2021
Next post [REVIEW] SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *