74 Views
Read Time:3 Minute, 51 Second

Setelah sebelumnya aku nge-review SCARLETT Brightening Facial Wash, kini giliran aku ingin me-review skincare-nya. Semua bakal aku bahas lengkap satu per satu mulai dari toner hingga cream. Overall, aku suka banget sama produk ini dan pastinya akan aku pakai berkelanjutan di AM atau PM skincare routine aku. Bahkan harganya super affordable cocok banget buat remaja dengan budget pas-pasan tapi pingin dapet skincare lengkap. Nah, aku mulai dari review toner SCARLETT dulu.

Kalian pasti tidak asing dengan kata toner kan? Yups…. toner itu adalah face care yang digunakan sehabis memakai facial wash. Meskipun ada perdebatan penting atau tidaknya memakai toner, aku pribadi cenderung lebih memilih memakai toner untuk menyeimbangkan pH kulitku. Aku sendiri sudah memakai beberapa jenis toner. Aku juga manusia biasa yang pernah memakai toner yang kurang cocok dan membuat kulit wajahku jadi berjerawat :’)

Kebetulan SCARLETT mengeluarkan produk toner di brightly series-nya. Kekepoanku berlanjut setelah aku mencoba cek di website. Ternyata banyak juga orang yang udah honest review sama produk ini. Rata-rata feedback-nya pun cukup positif. Apakah se worth it itu untuk dibeli? Well, let’s check this out.

PACKAGING

SCARLETT ini kayaknya selalu punya trademark packaging sendiri deh. Soalnya, rata-rata packaging-nya tampak girly, feminin namun terlihat mahal yang sebenarnya harganya affordable banget. Brightly Essence Toner ini memiliki warna outer package-nya cream yang dipadu padankan dengan warna pink kalem dengan motif bunga disetiap produk. Untuk inner package-nya, botolnya dari plastik berwarna pink yang berbentuk pump ditutupi dengan tutup bening diatasnya sehingga meninggalkan kesan bahwa toner ini aman untuk dibawa kemana-mana karena tidak bakal tumpah. Hanya saja, menurutku botolnya kurang minimalis jadi saat toner ini mau aku bawa bepergian, aku harus memindahkannya ke travel kit. Yang aku suka disini adalah tipe pumpnya. Biasanya toner yang aku beli itu berbentuk flip flop tapi ini easy to use banget karena bikin nggak ribet nuangnya.

CLAIM

Setiap produk yang dikeluarkan SCARLETT BRIGHT SERIES pasti mempunyai manfaat utama yaitu mencerahkan kulit wajah. Namun dibalik manfaat tersebut ternyata banyak juga manfaat lainnya yang tidak kalah bagus, diantaranya:

1.Meningkatkan produksi colagen
2.Membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
3.Meregenerasi kulit menjadi lebih halus dan kenyal
4.Melembabkan, menenangkan dan sifat anti iritasi
5.Mengecilkan pori-pori
6.Menyegarkan kulit

Selain itu produk ini cocok untuk kulit wajah normal, kering dan kombinasi.

INGREDIENTS

Glutathione, Vitamin C, Witch Hazel Extract, Niacinamide, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Grape Water.

Lainnya:
Aqua, Glycerin, Niacinamide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Water, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Propanediol, Sodium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, 1-2 Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, DMDM Hydantoin, Disodium EDTA, Allantoin, Propolis Extract, Pentylene Glycol, Methyl Diisopropyl Propionamide, Ethylhexylglycerin, Sodium Lactate, Sodium PCA, Gellan Gum, Ascorbyl Glucoside, Caprylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Urea, Chondrus Crispus Powder, Crocus Sativus Flower Extract, Glutathione, Agar, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Raphanus Sativus Root Extract, Tephrosia Purpurea Seed Extract, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Pvm/​Ma Copolymer, Sodium Benzoate, Ethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Glycine, Fructose, Inositol, Lactic Acid, 2-Aminobutanol, Ci 73360, Ci 77891

Produk ini sudah terdaftar di BPOM, bebas merkuri dan hyroquione ya gaees. Vitamin C berfungsi untuk memproduksi kolagen dimana Niacinamide dan Glutathionenya berfungsi untuk mencerahkan kulit. Oh, iya. Bagi yang awam mengenai Witch Hazel Extract, ini adalah ekstrak tumbuhan yang umum digunakan yang dapat memiliki sifat antioksidan kuat dan beberapa sifat menenangkan kulit.

EXPERIENCE IN 7 DAYS

Textur toner SCARLETT ini cair banget! Saat dituangkan berwarna bening , ditambah lagi ada micro beads berwarna pink. Ketika diaplikasikan ke wajah, terdapat sensasi dingin dan tidak lengket. Produk ini termasuk toner yang memiliki daya resap yang cepat. Hanya saja, di kulit wajahku sedikit menimbulkan sensasi cekit-cekit karena memang itu reaksi yang biasa Ketika kulitku bersentuhan dengan kandungan vitamin C. Aku sangat suka produk ini karena dia termasuk toner yang alcohol free meskipun ada kandungan fragrance-nya. Efek di wajahku yaitu hari pertama kulit lebih halus yang berlanjut di hari kedua wajahku menjadi kencang. Di hari ke tiga dan seterusnya kulit wajahku menjadi lebih sehat dan tidak terlihat kusam. Tapi untuk efek mencerahkan dikulit wajah aku, selama tujuh hari pemakaian belum terlihat sih. Toner ini tidak terlalu memberikan efek lembab di kulit. Produk ini hanya memberikan efek wajah segar dan sehat. Overall, kalau kulit wajahku lagi bener-bener Lelah, ini bisa banget dipake karna hasilnya bakal mengencangkan wajah. Sejauh ini tidak ada efek alergi untuk kulit wajah aku yang normal to dry. For me, this product is must to buy dan cukup worth untuk harga 75.000.

Rating yang aku kasih untuk produk ini: 4 /5

Repurchase? I think yes worth it to buy!!

Next aku bahas serumnya disini yaa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post [REVIEW] SCARLETT BRIGHTENING FACIAL WASH
Next post REVIEW SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

One thought on “[REVIEW] SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *