463 Views
Read Time:3 Minute, 31 Second

Waktu aku nemuin body peeling mist ini, saat itu aku sedang jalan-jalan di Mall Gandaria City. Karena kebetulan stok lulur di rumah sudah sekarat dan sosok botol ini berada di garis terdepan gerai Nature Republic, akhirnya aku terpancing untuk melihat-lihat. Dasar wanita yah, memang nggak tahan kalau matanya nggak jelalatan wkwkwkwk.

Saat itu, barang yang ditampilkan terdiri dari dua varian yaitu wangi Peach dan Cotton (yang baru aku tau di kemudian hari ada varian lain namanya Phytocide). Jelas mataku langsung tertuju pada varian wangi Peach karena aku penggemar berat buah persik. Tapi pas aku cium baunya, entah mengapa bagiku wanginya cukup tajam dan kurang suka. Namun saat aku mencoba mencium wangi Cotton, wanginya benar-benar lembut. Karena saat itu aku sedang nge-date halal sama pak suami, aku membiarkan suamiku memilih wangi mana yang dia sukai (you know laaah tujuan apa…. xixixixi). Dan benar saja, suamiku memilih yang wangi Cotton. XD

Untuk harga, saat itu aku beli di offline store dengan harga Rp 180.000

PACKAGING

Sekilas dari jauh aku melihat kemasan body peeling mist ini, sebenarnya aku nggak ngeh kalau ini itu lulur. Soalnya dari packaging-nya yang berbentuk botol semprot ala botol semprot setrikaan, bagiku bentuknya memang ora umum di Indonesia.

Tapi pas aku perhatiin lebih baik, aku lumayan suka dengan packaging-nya karena meninggalkan kesan simple dan praktis meskipun terlihat kurang elegan saja.

Sumber: Self-Photography

CLAIM

Berdasarkan klaim pada kemasan dan website-nya, Nature Republic menyatakan bahwa body peeling mist ini terbuat dari ekstrak Peach, Cotton, maupun Phytocide sesuai varian yang dipilih konsumen untuk membersihkan area tubuh dari kotoran yang menumpuk sepanjang hari.  Cara pakainya, kita cukup menyemprotkan pada bagian tubuh yang diinginkan lalu bagian tubuh tersebut kita gosok sampai berwarna abu-abu dan terlepas dari kulit. Habis itu, bersihkan deh.

Sumber: Self-Photography

INGREDIENTS

Bahan yang digunakan terdiri dari:

WATER, PEG-8, STEARTRIMONIUM METHOSULFATE, CARBOMER, SODIUM CHLORIDE, ISOPROPYL ALCOHOL, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE(PARFUM), CAPRYLYL GLYCOL, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, DISODIUM EDTA, LINUM USITATISSIMUM (LINSEED) SEED EXTRACT.

Dari jenis bahannya, sejauh ini aku melihat bahwa bahan-bahannya masih ramah bagi ibu hamil. Hanya saja, bagi para bumil yang kulitnya sangat sensitif, aku rasa tetap harus hati-hati pada kandungan isopropyl alcholol dan fragrance. Karena tetap bisa menyebabkan perih dan iritasi pada kulit.

EXPERIENCE

Setelah mencoba menggunakan body peeling mist ini, kesanku cukup simple. Produk ini sangat cocok bagi kaum mager yang malas repot luluran HAHAHAHAHAHA… XD

Bagaimana nggak? Caranya simple kok. Tinggal putar on-off di bagian semprotan, semprotkan ke badan, gosok, bilas deh. Prosesnya lebih cepat daripada luluran yang biasanya harus nunggu kering dulu dan digosoknya cukup alot atau harus agak keras. Saat dibilas dengan air, terasa banget badan jadi lembut dan kenyal serta memberikan kesan lembap di kulit.

Saat disemprotkan ke badan, teksturnya sangat cair dan berwarna putih seperti gambar di bawah ini:

Sumber: Self-Photography

Hanya saja saat digosok, warna peeling ini tidak berubah menjadi warna abu-abu seperti yang diklaim (atau Cuma aku aja yang ngerasain begitu?). Wanginya memang enak di badan, tapi paling banter hanya Cuma 15 menitan aja wanginya bertahan di badan setelah mandi. Untuk klaim yang dapat membersihkan kotoran,  justru tidak berefek apapun di badanku. Karena untuk membersihkan kotoran dan daki yang menumpuk (maklumlah dakiku banyak banget XD), aku tetap harus menggunakan lulur. Jadi, body peeling ini hanya aku pakai ketika aku sedang malas berlelah-lelah ria untuk luluran yang memang memakan waktu lebih lama.

Sumber: Self-Photogaphy

Kira-kira, hasil before after seperti ini. Yang before di tangan kanan, yang after di tangan kiri. Adakah yang bisa membedakan hasilnya? Sejujurnya sih aku tidak melihat perbedaan signifikan kecuali terlihat sedikit lebih cerah saja.

Sumber: Self-Photography

Apakah aku akan repurchase? Hmm…. Kayaknya nggak sih. Karena aku masih ingin mencoba body peeling lainnya. Tapi buat kamu yang memang kulitnya tipis, nggak banyak daki, maupun yang jarang aktivitas diluar ibarat ngantor cuma tinggal ngesot aja sih aku merekomendasikan body peeling mist ini. Hanya aja untuk kamu yang banyak beraktivitas apalagi kena polusi kota tiap hari, kecuali kamu sedang malas banget tapi badan udah merasa risih, aku tidak merekomendasikan body peeling mist ini.

Rating produk ini versiku: 3/5.

Kalau kamu biasanya pakai body peeling mist apa? Coba komen dibawah dan sharing pengalamanmu menggunakan produk itu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kisah Developer Rumah Yang Penjualannya ‘Mandeg’, Pentingnya Etika dan Trust Dalam Berbisnis
Next post Rekomendasi Tahapan Skincare Untuk Ibu Hamil Ala Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *