58 Views
Read Time:4 Minute, 27 Second

Blogger Perempuan meminta peserta BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2021 untuk menjelaskan 7 fakta tentang mereka di hari kelima. Di luar dugaan, ternyata cukup membingungkan. Apakah yang dimaksud adalah mengenai sisi positif dan negatif, ataukah mengenai hidupku. Maka, aku memutuskan untuk mencampur keduanya.

Aku adalah seorang broken home survivor yang bahagia…

Aku menyandang status anak broken home sedari kelas 2 sd. Orangtuaku tidak bercerai, tapi mereka juga tidak bersama. Abahku sudah tidak menafkahiku lagi karena lebih mementingkan selingkuhannya. Saat itu kami masih berdomisili di Surabaya dan abahku berada di Jeddah. Di suatu sore, aku melihat mamaku menangis sambil menelpon seseorang yang entah siapa. Aku mengintip bertiga dengan kakak dan adikku. Saat aku bertanya ke kakakku ada apa, kakakku hanya menjawab,

“Ssst… Katanya abah punya selingkuhan.”

Tapi saat itu aku dan saudara-saudaraku tidak tau dampak besar yang timbul dari semua kehancuran itu. Sampai akhirnya masing-masing dari kami mengalami pasang surut kehidupan, dihujat dan dihina masyarakat karena latar belakang kami. Tapi pada akhirnya, kami memilih memaafkan dan tidak mengharapkan abah kami lagi. Kami bertiga berhasil menjadi anak-anak mandiri dan tetap menerima serta menghormati abah kami. Kami juga memiliki kebahagiaan dengan bahasa cinta kami meski tidak banyak orang mengerti. Dan aku bersyukur bahwa Tuhan melahirkanku dalam keluarga broken home. Aku banyak belajar dari situ yang tidak banyak orang lain mengerti.

Aku juga seorang depression survivor….

Aku pernah mengalami depresi selama lebih dari dua tahun. Berkali-kali rasanya ingin bunuh diri. Aku juga tidak bisa tidur lebih dari 4 jam selama itu. Saat itu, rasanya seperti di neraka. Aku hampir gagal di semua aspek kehidupan. Mulai dari karir, orang tua, percintaan, hingga aku tidak punya impian. Bahkan seharusnya mamaku sudah berangkat umroh, justru aku malah ditipu oleh travel umroh tersebut. Aku kehilangan semua tabunganku. Hanya tersisa 163.000 rupiah di tabunganku saat itu.

Aku bersyukur pada akhirnya aku dapat melangkah, terlepas dari jerat depresi yang merenggutku saat itu meskipun kini aku mengalami depresi post partum. Aku sudah tau apa saja yang harus kulakukan saat mengalaminya sehingga tidak merusak tubuh dan hidupku lebih jauh.

Akibat dulu sering dihina fisik, akhirnya aku memiliki passion di bidang kecantikan…

Berkali-kali dihujat soal gaya penampilan dan dan fisik, aku banyak belajar mengenai dunia kecantikan. Mulai dari banyak membaca artikel tentang perawatan diri, skincare, hingga kursus make-up. Aku pernah membuka social project yang menawarkan make-up dan foto gratis bagi para penderita depresi atau yang pernah menderita depresi. Aku berusaha menunjukkan pada mereka bahwa mereka juga dapat cantik menawan. Sehingga ketika melihat potret dirinya, mereka akan tersenyum dan memberikan kalimat positif pada dirinya.

Tapi pusing juga sih kalau punya hobi belanja makeup dan skincare… wkwkwkwk

Tapi pada akhirnya, aku memilih membantu suamiku untuk membangun bisnisnya di bidang teknologi…

Aku sempat dihadapkan pada pilihan untuk tetap menekuni bidang kecantikan atau membantu suamiku yang sedang merintis bisnisnya di bidang IT. Aku sangat tahu bahwa dia tidak mungkin berdiri sendirian. Meskipun aku cukup buta di bidang itu, tapi melihat segala pengorbanan suami padaku, pada akhirnya aku memutuskan untuk membantunya.

Kalau kamu penasaran salah satu project yang berhasil kami selesai, inilah Sahabat SCG. Sahabat SCG adalah aplikasi Android dan iOS seperti e-commerce untuk para stakeholder SCG dimana setiap pembelian mereka akan mendapat poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah.

Disaat semua wanita menyukai perhiasan, aku tidak…

Aku sangat sangat tidak menyukai perhiasan! Meskipun aku punya perhiasan sekelas Frank n Co, itu hanyalah pemberian suami. Bahkan cincin nikah sangat jarang aku pakai. Aku tidak memiliki satupun gelang karena gelangku sudah aku berikan semua pada mamaku. Namun aku tetap menyukai emas, yaitu Logam Mulia 🙂

Dibandingkan barang branded, aku lebih memilih tas atau baju yang memiliki desain shabby-chic, vintage, lace, dan semacamnya…

Siapa disini penyuka barang-barang imut? Yes… ini aku banget! Aku sangat menyukai barang bertama shabby-chic dengan renda dan lace. Aku tidak peduli dengan barang branded kecuali mereka memberikan desain yang aku suka. Aku tidak mau mendefinisikan diriku dengan barang branded.

Aku sangat menyukai tema shabby-chic karena rasanya sangat feminim dan mencerminkan diriku. Kalau kamu suka style apa? Yuk, share di komen!

Oh, iya. Aku punya rekomendasi tas brand lokal yang sering mengeluarkan tas dengan model shabby-chic. Namanya Les Catino. Coba deh cek video dibawah ini!

Aku pernah ditertawakan ketika memutuskan ikut les tentang cinta…

Aku ingat sekali aku pernah ditertawakan karena aku memutuskan untuk ikut kursus percintaan. Orang melihat bahwa aku seperti tidak ada harapan dalam kisah percintaanku. Ku akui, aku selalu gagal dalam hal percintaan. Tapi justru karena aku selalu gagal, aku harus mencari tahu salahku dimana.

Keputusanku memang tidak salah. Aku berhasil dalam percintaanku, banyak disukai pria berkualitas, hingga akhirnya menikah dengan seseorang yang benar-benar aku impikan selama ini. Dia memenuhi 95% dari kriteriaku. Kalau kamu penasaran siapa guruku, inilah Coach Jose Aditya. Aku berterimakasih dengan sangat kepada Coach Jose yang telah mengajarkanku banyak hal. Mulai dari self-love, merangkul luka, cara move-on dengan benar, membaca bahasa pria, hingga cara menemukan jodoh.

Kamu juga mau? Kamu bisa kok mampir ke Instagramnyanya dibawah ini.

https://www.instagram.com/lovecoach.id/?hl=id

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2021, Day-4: Karena Aku Sudah Bisa Terbang Menjadi Pencapaian Terbesarku
Next post BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2021, Day-6: 5 Drama Terbaik Untuk Kamu Yang Butuh Motivasi

One thought on “BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge 2021, Day-5: 7 Fakta Tentangku dan Hidupku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *